Babinsa Kodim Pasangkayu Dampingi Petani Panen Padi di Desa Martasari

    Babinsa Kodim Pasangkayu Dampingi Petani Panen Padi di Desa Martasari

    Pasangkayu – Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu, Sertu Ahmad Sultoni, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pasangkayu dengan mendampingi petani dalam kegiatan panen padi. Bertempat di Dusun Nakula, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Kelompok Tani Batu Kapal, I Nyoman Suarnaya, beserta sejumlah warga masyarakat.
    Rabu (16/10/2024)

    Dalam kesempatan itu, Sertu Ahmad Sultoni memberikan motivasi dan semangat kepada para petani untuk terus meningkatkan produktivitas hasil pertanian. "Kami sebagai Babinsa rutin melakukan komunikasi sosial dengan para petani untuk memahami apa yang menjadi kendala di lapangan serta memberikan pendampingan yang dibutuhkan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa produktivitas padi dapat terus meningkat dan memberikan hasil yang memuaskan, " ujarnya.

    Babinsa juga menegaskan bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat, khususnya petani, adalah upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dan keluhan para petani terkait penyuluhan pertanian. "Kami berupaya menjadi jembatan komunikasi antara petani dan pihak terkait agar setiap permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik, " tambah Sertu Ahmad Sultoni.

    Ketua Kelompok Tani Batu Kapal, I Nyoman Suarnaya, mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran Babinsa yang terus mendampingi dan memantau perkembangan tanaman padi di wilayah tersebut. "Babinsa selalu hadir dalam setiap tahapan pertanian kami, dari penanaman hingga panen. Bimbingan dan arahan dari beliau sangat membantu kami dalam meningkatkan produktivitas pertanian, " katanya.

    Ke depan, kelompok tani Batu Kapal berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Babinsa dan pemerintah desa Martasari guna memastikan hasil panen yang lebih optimal. Sinergi antara TNI, aparat desa, dan petani diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan di wilayah Pasangkayu, khususnya dalam meningkatkan produksi padi.

    Dengan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa, diharapkan tidak hanya produktivitas yang meningkat, tetapi juga terjalin hubungan yang lebih erat antara aparat keamanan dengan masyarakat, khususnya di bidang pertanian.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Banjir, Anggota Kodim 1402/Polman...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, Anggota...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Brigjen TNI Hartono: Memimpin dengan Tindakan, Bukan Kata-Kata
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Korem 142/Tatag Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami