Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Babinsa Koramil 1418-04/Budong-Budong Masuk Dapur Warga

    Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Babinsa Koramil 1418-04/Budong-Budong Masuk Dapur Warga

    Mamuju - Menindak lanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman yaitu Babinsa masuk dapur, hal ini langsung diterapkan oleh Babinsa Koramil 1418-04/Budong-budong menggelar program Babinsa Masuk Dapur. Kegiatan ini mengantisipasi kelaparan yang dialami masyarakat kurang mampu di wilayah binaannya.

    Babinsa masuk dapur dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kondisi perekonomian masyarakat yang berada di wilayah sehingga para Babinsa dapat membantu meringankannya.

    Menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf M.Imasfy, SE, memerintahkan para Babinsa jajaran Koramil  untuk melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur dengan melihat kondisi masyarakat yang benar-benar perekonomiannya kurang untuk segera membantunya.

    Seperti yang dilakukan oleh Serda Suryadi Babinsa Koramil 1418-04/Budong-Budong Kodim 1418/Mamuju, mendatangi rumah salah satu warganya. Ibu Ati salah seorang warga binaannya yang ada diwilayah Desa Babana Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Jumat (04/11/2022).

    ”Kegiatan ini merupakan aplikasi dari  perintah Harian Kasad untuk TNI AD. Para Babinsa harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, selain itu juga melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. selain itu kami Juga merupakan implikasi dari visi misi Pangdam XIV/Hsn yaitu 6K dihati Kita, ” Kata Serda Suryadi.

    Ditempat terpisah, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf M.Imasfy, SE menuturkan, bahwa kegiatan Babinsa Masuk Dapur tersebut merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman. Dimana, program tersebut dilaksanakan oleh Babinsa diseluruh Indonesia.

    “Diharapkan, melalui program Babinsa masuk dapur ini dapat mengatasi kesulitan warga kurang mampu yang ada di wilayah teritorial Kodim 1418/Mamuju, ” pungkas Dandim.

    mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Jiwa Nasionalisme masyarakat...

    Artikel Berikutnya

    Terimakasih Bapak TNI, Kini Masyarakat desa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 1418/Mamuju : JAHAT SIH, di kelurahan Rimuku
    Danrem 142/Tatag menyambut Kedatangan PJ Gubernur Sulawesi Barat Yang Baru
    Babinsa Pasangkayu Berikan Dukungan Besar dalam Panen Padi di Desa Martasari
    Operasi Bersih Drainase: Kolaborasi Pemdes, Babinsa, dan Warga Cegah Banjir
    Kedekatan Babinsa dengan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air

    Ikuti Kami