Peduli Lingkungan, Babinsa Kodim Mamasa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Rumput Kanan Kiri Jalan

    Peduli Lingkungan, Babinsa Kodim Mamasa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Rumput Kanan Kiri Jalan

    Mamasa - Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

    Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1428-01/Mamasa bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan ruas kanan kiri jalan dan parit di Desa Rante Tangnga Kecamatan Tawalian Kabupaten Mamasa, Sabtu (10/10/2024)

    Danramil 1428-01/Mamasa Lettu Inf Muhammad Arif mengatakan, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi parit dan bahu/ruas jalan ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan serta lumpur yang menumpuk sehingga parit tersumbat, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.

    Selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

    Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan, ”Ujarnya.

    Lebih lanjut Danramil mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan parit, badan jalan dari rumput liar tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.

    ”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat, ” ungkap Danramil

    mamasa
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Musim Hujan, Babinsa Kodim Polman Ajak Warga...

    Artikel Berikutnya

    Kerja Bakti Kodim 1401/Majene dan Siswa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Brigjen TNI Hartono: Memimpin dengan Tindakan, Bukan Kata-Kata
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Korem 142/Tatag Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami