Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pembersihan di Desa Dungkait Sepanjang 200 Meter

    Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pembersihan  di Desa Dungkait Sepanjang 200 Meter

    Mamuju, – Babinsa Koramil 1418-02/Tapalang, Praka Arfandi, berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan jalan dan saluran air sepanjang 200 meter di Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penyebaran wabah penyakit. Minggu, (13/10/2024).

    Karya bakti tersebut merupakan bentuk nyata sinergi antara TNI, POLRI, dan Masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Praka Arfandi menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan lingkungan, tetapi juga sebagai bentuk upaya bersama untuk mencegah terjadinya banjir dan penyakit yang mungkin timbul akibat tumpukan sampah dan saluran air yang tersumbat.

    Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol., mengapresiasi inisiatif dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat Desa Dungkait. "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Kami sangat mengapresiasi kerja keras Babinsa dan seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat, " ujarnya.

    Dengan adanya karya bakti ini, diharapkan masyarakat Desa Dungkait semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan terhindar dari berbagai penyakit. Koramil 1418-02/Tapalang akan terus berkomitmen untuk berkolaborasi dengan instansi terkait dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan serta kebersihan lingkungan di wilayah binaannya.

    mamuju mamuju mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Permudah Para Petani Menuju Kebun, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa 1402/Polman Bersama Warga Bersihkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Brigjen TNI Hartono: Memimpin dengan Tindakan, Bukan Kata-Kata
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Korem 142/Tatag Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami