Babinsa Kodim 1401/Majene Sambangi Petani Sawi di Wilayah Binaan, Berikan Motivasi dan Pendampingan

    Babinsa Kodim 1401/Majene Sambangi Petani Sawi di Wilayah Binaan, Berikan Motivasi dan Pendampingan

    Majene – Praka Muh. Akbar, Babinsa Koramil 1401-01/Banggae Kodim 1401/Majene, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan menyambangi petani sawi di Lingkungan Tunda, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Minggu (13/10/2024).

    Dalam kunjungannya, Babinsa memberikan motivasi kepada petani yang kreatif memanfaatkan lahan kosong di samping rumahnya untuk membudidayakan tanaman sawi.

    Praka Muh. Akbar menyampaikan apresiasinya atas inisiatif petani yang berusaha memaksimalkan lahan terbatas untuk pertanian.

    “Memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk bertani adalah langkah cerdas yang dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga. Saya harap usaha ini terus dikembangkan, ” ujar Babinsa.

    Selain memberikan motivasi, Babinsa juga memberikan beberapa masukan terkait teknik budidaya tanaman sawi yang lebih efisien. Praka Muh. Akbar menyarankan penggunaan pupuk organik dan perawatan intensif agar hasil panen lebih maksimal.

    Sebagai Babinsa yang aktif dalam melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya, Praka Muh. Akbar menegaskan bahwa TNI selalu siap mendukung masyarakat, khususnya para petani, dalam upaya meningkatkan hasil pertanian.

    Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI mendukung ketahanan pangan di wilayah. Praka Muh. Akbar berharap, dengan adanya pendampingan dan motivasi yang diberikan, para petani di Kelurahan Labuang Utara dapat terus berkembang dan meningkatkan produktivitas pertaniannya.

    majene
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Sigap : Babinsa Kodim 1401/Majene dan Warga...

    Artikel Berikutnya

    Permudah Para Petani Menuju Kebun, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Brigjen TNI Hartono: Memimpin dengan Tindakan, Bukan Kata-Kata
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Korem 142/Tatag Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami