Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Karya Bakti Bersihkan Pantai Pasangkayu

    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Karya Bakti Bersihkan Pantai Pasangkayu

    Pasangkayu, – Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, Serda M. Yusuf, bersama warga Kaluku Nangka, menggelar kegiatan Karya Bakti membersihkan pantai Pasangkayu. Sebanyak 10 orang warga turut serta dalam upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat, yang bertujuan untuk mencegah banjir dan wabah penyakit demam berdarah. Kamis (17/10/2024)

    Serda M. Yusuf, dalam penyampaiannya, mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. "Karya Bakti membersihkan sampah di sekitar pantai ini merupakan langkah nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan serta mencegah bencana yang mungkin terjadi akibat penumpukan sampah, terutama di musim hujan, " ujarnya.

    Kegiatan ini bukan hanya sekadar upaya membersihkan sampah, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Dengan membersihkan aliran air di sepanjang pantai, potensi genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk pembawa penyakit demam berdarah dapat diminimalisir. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat gotong royong di kalangan masyarakat, yang merupakan warisan budaya bangsa.

    "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat, " tambah Serda Yusuf.

    Inisiatif Karya Bakti ini merupakan bukti nyata komitmen TNI, khususnya Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, dalam berkontribusi menjaga kebersihan lingkungan serta mendorong sinergi antara TNI dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman dari penyakit.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Implementasi Program Kasad: Babinsa Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Kodim Mamasa Bersama Warga Gotong...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Danrem 142/Tatag Bertindak Selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an Bulan Oktober 2024
    Babinsa Kodim Mamasa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Saluran Air
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Karya Bakti Bersihkan Pantai Pasangkayu

    Ikuti Kami