Dalam rangka lomba HKG tingkat Kabupaten, Babinsa berikan PBB kepada pengurus PKK Desa Sipakainga

    Dalam rangka lomba HKG tingkat Kabupaten, Babinsa berikan PBB kepada pengurus PKK Desa Sipakainga

    Pasangkayu – Kesiapan untuk mengikuti lomba gerak jalan indah menyambut HKG ke-51 tingkat Kabupaten, pengurus PKK Desa Sipakainga mengikuti Pelatihan Baris Berbaris (PBB).

    Pendamping PBB dipimpin langsung Babinsa dari Koramil 1427-03/Baras Kodim 1427/Pasangkayu Serda Hardiman, dilaksanakan di Desa Sipakainga, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu. Minggu (23/7/2023).

    Ditemui di sela-sela latihan Babinsa mengatakan" belasan ibu-ibu PKK mengikuti pelatihan PBB dalam rangka untuk mengikuti lomba gerak jalan indah menyambut HKG tahun ini tingkat Kabupaten Pasangkayu yang akan dilaksanakan akhir bulan ini.

    “Dengan mengikuti latihan PBB, kepada ibu-ibu PKK dapat lebih disiplin dalam segala hal. Paling tidak mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB sehingga nantinya mampu berpartisispasi dalam kegiatan tersebut, ” kata Babinsa.

    Menurutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

    “Saya kira, latihan PBB ini bukan hanya sekedar mengikuti lomba dan mendapatkan juara saja nantinya, tetapi juga sangat bermanfaat bisa
    melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, serta belajar untuk diam dan mengatur emosi”, tuturnya.

    Ditambahkan Babinsa, bahwa pendampingan PBB yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian Koramil 1427-03 Baras dilingkungan teritorial, dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi penerus untuk menghadapi tantangan hidup di masa yang akan datang, "tutupnya.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 1428/Mamasa Laksanakan Pengecekan...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Kebersihan Lingkungan Babinsa dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Danrem 142/Tatag Bertindak Selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an Bulan Oktober 2024
    Babinsa Kodim Mamasa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Saluran Air
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Karya Bakti Bersihkan Pantai Pasangkayu

    Ikuti Kami