Wujud kepedulian terhadap Lingkungan dan Masyarakat Babinsa bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Ranting Pohon yang Mengganggu Kabel Listrik

    Wujud kepedulian terhadap Lingkungan dan Masyarakat Babinsa bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Ranting Pohon yang Mengganggu Kabel Listrik

    Pasangkayu, – Guna menjaga keselamatan warga dan mencegah gangguan aliran listrik Babinsa 1427-02 /Bambalmotu Kodim 1427/Pasangkayu, Serda Marsuki bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan daun, ranting dan dahan pohon yang dipandang dapat mengganggu kabel listrik di Desa Polewali Kec. Bambalamotu Kab. Pasangkayu, Senin (29/5/2023).

    Ditemui disela kerja baktinya, Marsuki selaku Babinsa mengatakan, mendukung dan membantu giat tersebut demi keselamatan dan kenyamanan warga.

    Pohon-pohon sepanjang jalan tersebut yang dipandang dapat mengenai kabel listrik apabila tertiup angin dilakukan pemangkasan dan ada pula yang ditebang.

    “Dengan menggunakan gergaji mesin dan peralatan lain bersama-sama kita tebang dan kita pangkas pohon-pohon yang dapat menimbulkan konsleting listrik dan membahayakan kabel”, tutur Babinsa.

    Untuk itu dirinya mengimbau, kepada warga apabila didekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, terutama dekat dengan jaringan listrik agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, tentunya dapat dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga.

    “Saat ini kita menghadapi situasi dan kondisi cuaca yang ekstrim. Kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. Lebih baik mencegah daripada menyesal di kemudian hari”, imbau Babinsa yang juga tercatat di Kodim 1427/ Pasangkayu ini.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Sambut HUT ke 66 Kodam XIV/Hasanuddin, Korem...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Danrem 142/Tatag Bertindak Selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an Bulan Oktober 2024
    Babinsa Kodim Mamasa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Saluran Air
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Karya Bakti Bersihkan Pantai Pasangkayu

    Ikuti Kami